Sabtu, 24 Januari 2015

Resensi buku "Siapa melarangmu berjilbab?"



Judul                   : Siapa Melarangmu Berjilbab?
Penulis                 : DR. Huwaida Ismail
Penerbit               : Target Press, Surabaya
Tahun terbit        : 2001
Jumlah halaman : 112 halaman
                   Buku ini di susun khusus untuk wanita-wanita muslimah. Memakai jilbab itu hukumnya wajib, karena aurat wanita itu adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.
                   Buku ini berisi tentang siapa yang melarang wanita muslim berjilbab?. Sebenarnya tidak ada yang melarang wanita muslim berjilbab, karena kita semua tau bahwa menutup aurat itu adalah perintah Allah swt dan itu juga merupakan salah satu cirri wanita muslimah. Akan tetapi di jaman sekarang ini banyak wanita muslim yang tidak memakai jilbab, karena kebanyakan mereka sudah terpengaruh dunia model seperti, model-model pakaian dengan membuka separo dada dan sebagian paha itu semua akan mampu mempengaruhi jiwa para muslimah sehingga mereka pun akan melupakan perintah dan larangan dari Allah swt. Padahal Allah swt sudah menegaskan tentang kewajiban bagi para wanita untuk berjilbab dalam firmannya yang artinya : Wahai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin, “ Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka!” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah di kenal dan tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang. ( Q.S. Al-Ahzab : 59 ).
                   Kelebihan dari buku ini adalah terdapat tulisan arab yang bersumber dari Al-Qur’an dan Al-Hadits yang dapat memperkuat keyakinan Anda. Kekurangan dari buku ini adalah warna kertasnya yang agak buram membuat ngantuk Semoga buku ini bermanfaat untuk Anda.

By : Siti Nindoru R.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar