Sabtu, 24 Januari 2015

Resensi Buku "43 Langkah Mengakrabkan Orang Tua dengan Anak"



Judul                          : 43 Langkah MENGAKRABKAN
Orang  Tua dengan Anak
Penulis                        : Drs. Muhammad Thalib
Penerbit                      : IRSYAD BAITUS SALAM
Tahun terbit              : Juni 2001
Jumlah halaman        : 144 halaman

                   Buku ini di susun untuk mengakrabkan orang tua dengan anak dengan empat puluh tiga cara. Tujuan dari buku ini adalah agar orang tua memperoleh petunjuk dan pedoman yang di perlukan untuk mengakrabkan orang tua dengan anak.

                   Buku ini berisi tentang bagaimana cara agar orang tua dengan anak bisa saling akrab satu sama lain, salah satu cara yang yang tertera dalam buku ini adalah Bergurau. Bila orang tua bergurau dengan anak-anak dengan menjaga akhlaq dan kesopanan, hal itu tidak akan menjadikan martabatnya jatuh di mata anak-anak. Justru anak-anak menjadi akrab dan selalu menunjukkan rasa hormat kepadanya karena mereka merasa memperoleh pengajaran dan bimbingan dari orang tua. Jadi dalam bergurau dengan anak-anak orang tua harus menjaga nilai-nilaiakhlaq dan kesopanan agar tidak merusak martabatnya di depan anak-anak.

                   Kelebihan dari buku ini adalah terdapat tulisan-tulisan arab yang bersumber dari hadits, kemudian di tambah lagi dengan warna kertasnya yang cerah.Semoga setelah Anda membaca buku ini Anda dapat mendapatkan manfaatnya Amin.

By : Siti Nindoru R.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar