Sabtu, 24 Januari 2015

Resensi Buku "Bertanam Cabai dalam Pot"



Judul                          : Bertanam Cabai dalam
Pot
Penulis                        : REDAKSI TRUBUS
Penerbit                      : TRUBUS AGRIWIDYA
Tahun terbit              : 1998
Jumlah halaman        : 42 halaman

                   Buku ini di susun untuk menambah wawasan dalam bertanam cabai, sekarang tidak lagi menanam cabai harus di lading, di kebun dll. Sekarang sudah ada cara yang lebih praktis lagi yaitu di dalam pot.

                   Isi dari buku ini antara lain adalah cabai dalam pot untuk kebutuhan gizi keluarga. Model budidaya ini sangat menguntungkan, baik untuk masyarakat pedesaan maupun penduduk di kota besar. Bagi masyarakat desa, menanam cabai di pot bisa di maksudkan untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga. Sedangkan  menurut masyarakat kota bertanam cabai dalam pot bagi mereka lebih dddi tunjukan sebagai penyaluran hobi bercocok tanam. Walaupun hanya hobi tapi kegiatan ini sangatlah bermanfaat yaitu bisa langsung memetik cabai pada saat ada kebutuhan mendesak. Selama ini cabai di anggap sebagai bumbu penyedap rasa saja. Padahal kandungan gizi sayuran ini sangat bermanfaat bagi manusia misalnya, untuk melancarkan sirkulasi darah ke jantung. Soalnya, rasa pedas cabai akan meningkatkan suhu tubuh sehingga metabolisme di dalam tubuh juga meningkat. Akibatnya, aliran darah bertambah kencang.Kejang otot dan rematik juga bisa di obati dengan cabai karena sifatnya yang analgesik.

                   Kelebihan dari buku ini adalah adanya gambar-gambar ilustrasi yang berwarna-warni di hamper setiap lembarannya, dan bahasanya yang mudah di fahami membuat kita ingin mempraktekannya sendiri. Semoga buku ini bermanfaat untuk Anda. 

By : Siti Nindoru R.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar