Sabtu, 24 Januari 2015

Resensi Buku "Cara Praktis Bercocok Tanam Cengkeh"



Judul                         : Cara Praktis Bercocok Tanam Cengkeh
Penulis                      : Wahyu Muljana
Penerbit                    : CV. ANEKA ILMU
Tahun terbit             : 2002
Jumlah halaman      : 66 halaman
                   Buku ini di susun untuk membantu Anda dalam bercocok tanam cengkeh secara praktis. Sekarang tidak lagi susah-susah untuk menanam cengkeh, ada cara yang lebih mudah dan tepat ngapain cara yang lama, ayo kita bahas lebih dalam lagi tentang cengkeh.
                   Isi dari buku ini antara lain Apa dan Bagaimana Cengkeh Itu. Ciri-ciri pohon cengkeh : Cengkeh ini mempunyai pohon yang kayunya sangat keras. Pohonnya tegak lurus dan mempunyai cabang-cabang yang kuat dan padat. Sedangkan pada rantingnya tidak berserakan, akan tetapi teratur, hingga pohon tersebut merupakan semak dan tajuk daun yang terus berbentuk limas. Pohon cengkeh itu berwarna abu-abu dengan kulit kasar. Adapun daunnya berbentuk bulat panjang. Sedangkan tangkainya itu 0,25 dari panjang daun. Daun yang tebal dan mengkilat itu mengandung zat minyak.
                   Kelebihan dari buku ini adalah adanya gambar-gambar ilustrasi yang terdapat hampir di setiap lembar buku yang dapat memperjelas uraian.Kekurangan dari buku ini adalah warna gambarnya yang masih hitam-putih. Semoga setelah Anda membaca buku ini Anda bias mendapat manfaatnya.

By : Siti Nindoru R.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar