Sabtu, 24 Januari 2015

Resensi Buku "Nasib Wanita Sebelum Islam"


Judul buku                : NASIB WANITA SEBELUM ISLAM
Penulis                        : Fadlurrahman
Penerbit                      : PUTRA BELAJAR
Tahun terbit              : 2000
Jumlah halaman        : 146 halaman

                   Buku ini disusun dengan tujuan agar kita lebih mengetahui bagaimana nasibnya para wanita sebelum agama islam datang. Percaya atau tidak inilah kenyataan yang sebenarnya.

                   Secara umum buku ini berisi tentang nasib wanita sebelum islam dimana pesona wanita sejak dulu hingga sekarang sebetulnya tidak pernah berkurang atau bertambah, hanya saja pada zaman sekarang peranan wanita yang lebih bervariasi. Di dalam pola kehidupan masyarakat saat ini posisi wanita semakin menonjol untuk dibicarakan dan dibahas (terutama oleh kaum lelaki). Ini disebabkan banyaknya media, seperti majalah wanita, tabloid, tv, internet serta alat teknologi lainnya. Media-media itu mengangkat wanita sebai icon, sehingga membuat wanita semakin menarik untuk diperbincangkan. Seseorang itu barulah akan diterima disisi Allah SWT apabila ia mendapatkan ketulusan hati ibunya dalam hadits rosullullah SAW. Selalu menyebut Ibu berulang-ulang, semua ini mengartikan bahwa menghormati ibu itu adalah hal yang paling utama. Sebab itulah anak-anak itu dikandungnya dan dilahirkan dengan mempertaruhkan nyawa antara hidup dan mati.

            Buku ini memiliki kelebihan dan kelemahan, kelebihannya yaitu hampir setiap lembaranya terdapat hadits beserta penjelasanya. Kelemahannya yaitu kurang adanya ilustrasi yang dapat memperjelas anda dalam memahami isinya. Semoga buku ini bermanfaat untuk anda.

By : Siti Nindoru Rohmah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar