Sabtu, 24 Januari 2015

Resensi Buku "Menggapai Surga dengan Kelapangan Dada"



Judul                    : Salamatush Shadr (Menggapai Surga dengan Kelapangan Dada)
Penulis                  : Thariq Salim
Penerbit                : Maktabab adh-Dhiyaa’
Tahun terbit         : Rabi’ul awwal 1414 H/Mei 2003 M
Jumlah halaman  : 60 halaman

                   Buku ini di susun untuk memudahkan Anda dalam menggapai surga hanya dengan kelapangan dada. Sebenarnya menjadi orang yang mempunyai hati lapang dada itu sangatlah mudah.

                   Secara umum isi dari buku ini adalah hati yang lapang dada untuk menggapai puncak yang kita semua inginkan yaitu kehidupan akhirat yaitu surga. Renungkanlah Tiga Hal Sebelum Mulai yaitu, Pertama, setelah membaca buku ini, bercermin dan lihatlah diri Anda sendiri. Kedua, ketahuilah bahwa kelapangan hati adalah tujuan yang sulit dicapai. Ketiga, “Saya bukan seorang penipu dan tak dapat di tipu”. Perkataan Umar Ibnu Khatab r.a. itu menunjukkan sikapnya yang selalu hati-hati dan cermat. Jika kita perhatikan, ada orang-orang yang senang menggiring orang lain lalu membuatnya terlena dan lupa. Selanjutnya ia akan berbuat jahat terhadap orang itu.Karena itulah, Anda hendaknya menjadi orang yang cerdas dan cerdik.

                   Kelebihan dari buku ini adalah adanya firman Allah swt, bahasanya mudah di fahami dan dimengerti. Mudah-mudahan buku ini bermanfaat untuk Anda dan semoga bisa menggapai surga yang selama ini kiota impikan Amin.

By : Siti Nindoru R.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar